BOX MOTOR

Dapat membawa banyak barang. Untuk hal ini sangat berhubungan dengan ukuran box motor yang di pilih. Sebagai contoh, ukuran box motor gue yang berukuran 42L bisa menampung 1 helm full face, jas hujan, sarung tangan, rantai dan sandal secara bersamaan. Sengaja gue tidak memilih ukuran box yang terlalu kecil dan terlalu besar karena faktor kenyamanan.

Meminimalkan kerugian ketika di tabrak dari Belakang atau Samping. Untuk hal ini gue sendiri punya pengalaman pernah di tabrak dari belakang karena rem mendadak yang dilakukan kendaraan depan gue, otomatis gue pun ngerem mendadak dan sebagai akibat nya motor gue pun di tabrak dari belakang. Tetapi untung nya karena memakai box motor maka yang di tabrak hanya lah box motor, buat gue tidak masalah karena cuma lecet-lecet aja box motor tersebut di bandingkan pecah lampu belakang atau spakbor belakang.

Apabila jatuh, motor masih mendapat penyangga dari box motor. Untuk hal ini gue sendiri belum pernah mengalami dan jangan sampai mengalami deh, tapi kalau menurut gue hal itu bisa terjadi karena lebar box motor seukuran dengan lebar motor.

Menambah gaya pada motor. Untuk hal ini mungkin tergantung dari model box, bracket dan aksesoris yang di pakai untuk menunjang gaya pada motor. Gue pernah melihat motor yang memakai wing rack dan box yang sudah di modif lampu nya menjadi tambah keren motor nya :good:

Memberikan senderan pada penumpang. Menurut teman-teman gue yang pernah nebeng bareng gue, mereka menyatakan nyaman karena bisa bersender pada box motor gue :ngakak:

Mengurangi niat perampok yang mau mencuri motor dengan box. Masalah ini berhubungan dengan susah nya untuk orang pertama kali yang membawa motor memakai box apalagi yang mau mengebut di jamin susah bos! Kalau misal kan gue di rampok, pasti nya gue kejar terus gue dorong aja box nya, dijamin pasti jatuh dah yang ngerampok motor gue :evilsmirk:

Komentar